Kamis, 20 November 2008

Friendly match

Tim Samba bantai Samba Eropa

6 Brazil vs Portugal 2

BRASILIA - Pertarungan Brazil dan Portugal menyuguhkan aksi yang menghibur. Duel antara dua tim yang sama-sama memiliki pemain brilian itu dihiasi dengan parade gol. Delapan gol tercipta pada laga di Brasilia tersebut. Brazil lebih gemilang dengan mencetak enam gol, sedangkan Portugal hanya bisa membalas dua gol.

Tidak sekadar menang, laga ini berarti penting bagi Brazil. Yakni mengakhiri puasa gol yang telah mereka jalani selama satu tahun. Sejak November 2007, Samba - julukan timnas Brazil - tidak pernah bisa mencetak gol saat bermain di kandang. Pada tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Conmebol, tim besutan Dunga itu dipaksa bermain tanpa gol saat menjamu Argentina, Bolivia, dan Kolombia.

Setelah 12 bulan, paceklik gol Brazil berakhir. Tidak tanggung-tanggung, enam gol mereka gelontorkan ke gawang Portugal kemarin. Luis Fabiano menjadi bintang dengan mencetak tiga gol, masing-masing pada menit kedelapan, ke-25, dan ke-58. Tiga gol lainnya dicetak oleh Douglas Maicon (56'), Elano (65'), dan Adriano (90').

Portugal yang tampil dengan kekuatan penuh hanya bisa mencetak dua gol. Pertandingan baru berjalan empat menit, Danny membawa tim tamu unggul. Sedangkan gol kedua Portugal dicetak Simao Sabrosa pada menit ke-62.

''Kemenangan ini sangat menyakinkan, kami menghancurkan mereka. Kami cepat bereaksi dan kami bisa mengubah hasil pertandingan dengan gaya kami. Kami membutuhkan penampilan seperti ini,'' kata Kaka, playmaker Brazil, seperti dilansir Associated Press.

Brazil memang tampil luar biasa. Setelah kebobolan oleh gol Danny pada menit keempat, tuan rumah langsung bangkit. Hasilnya, Luis Fabiano berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan Robinho. Fabiano mencetak gol kedua pada menit ke-28 untuk membawa tuan rumah berbalik unggul.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan meninggi. Sembilan menit babak kedua berlangsung, defender Maicon menambah keunggulan tuan rumah lewat gol dari sudut sempit.Berselang dua menit, Fabiano membuat pendukung Brazil bersorak dengan gol ketiganya yang membawa tuan rumah leading 4-1.

Portugal memperkecil ketinggalan ketika tendangan keras Sabrosa Simao memanfaatkan umpan Deco menaklukkan kiper Brazil Julio Cesar. Tapi, Samba kemudian membalas lewat tendangan jarak jauh Elano. Adriano melengkapi pesta Samba ketika sundulanya memanfaatkan passing Marcelo menjebol gawang Portugal di ujung laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar