Sabtu, 15 November 2008

ISL

Singo edan coret 3 pemain

Arema benar-benar bertindak tegas terhadap pemain yang kurang memberi kontribusi kepada tim. Palu pencoretan pun mulai didok seiring menghadapi putaran kedua nanti. Tidak tanggung-tanggung, empat awak Singo Edan telah dicoret dari daftar resmi dengan berbagai pertimbangan berbeda dari rekomendasi pelatih Gusnul Yakin. Vonis itu tidak hanya berlaku pada pemain, melainkan juga kursi asisten pelatih.

Korban pencoretan tersebut kali ini menimpa Alber Mangantar. Ya, pelatih fisik asal Manado ini resmi diputus kontrak oleh manajemen Arema per Kamis (13/11) lalu. Manajemen tidak menyebutkan dasar pencoretan terhadap pelatih yang didatangkan khusus oleh pelatih Arema sebelumnya, Bambang ‘Banur’ Nurdiansyah di pra musim lalu.

‘’Benar, Pak Albert (Mangantar, Red) sudah tidak di Arema karena manajemen memutus kontraknya dengan Arema. Soal apa dasar keputusan hal ini, lebih baik kami saja yang mengetahuinya,” ujar Muhammad Taufan, Asisten Manajer Arema kepada Malang Post usai mendampingi tim menjalani latihan fisik di Coban Rondo Pujon, pagi kemarin.

Khabar yang beredar, keberadaan Alber kurang membantu para pemain dalam menciptakan kondisi fisik dan stamina yang prima sepanjang mengarungi rangkaian pertandingan resmi putaran pertama Superliga. Selain itu, sang pelatih Gusnul Yakin memilih akan menangani sendiri masalah fisik-stamina pemain dibantu dua asistennya, Joko ‘Gethuk Susilo dan pelatih kiper Benyamin Van Breukelen.

Sedangkan, vonis pencoretan sisanya dijatuhkan seluruhnya kepada tiga pemain Arema. Mereka adalah duo stopper Aaron Nguimbat (Kamerun) dan Jefri Prasetyo serta bek kanan Dodik Wahyudi. Gusnul merekomendasikan pencoretan tersebut murni didasari masalah teknis permainan ketiganya selama memperkuat Arema.

‘’Per kemarin (Kamis, Red), tiga pemain meliputi Aaron Nguimbat, Dodik Wahyudi dan Jefri Prasetyo sudah tidak lagi di Arema. Keputusan tersebut murni didasari masalah teknis permainan,” tambah Taufan.

Ketiganya di nilai kurang memberikan kontribusi yang signifikan, sehingga diputus kontraknya oleh manajemen Arema.

Usai pencoretan pemain, Arema berencana memasukkan nama pemain-pemain baru di skuad tim jelang tampil di putaran kedua Superliga, Januari nanti. Hanya saja, kubu tim berlogo kepala singa ini belum menyebut siapa dari pemain-pemain tersebut, dan yang menjadi incaran Arema. Namun dalam waktu dekat, para pemain itu akan segera gabung dengan Suroso dkk.

‘’Kami akan datangkan pemain baru untuk melengkapi kekuatan tim sebelum putaran kedua. Tunggu saja, kami terus mengontak siapa-siapa pemain yang menjadi incaran Arema. Doakan saja, semoga semuanya lancar,” terang Gusnul, terpisah. (mpost)

Daftar pemain dan pelatih fisik yang di coret

Alber Mangantar ( pelatih fisik)
Aaron Nguimbat ( belakang/kamerun)
Dodik Wahyudi ( bek kanan)
Jefri Prasetyo ( belakang )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar