Sabtu, 15 November 2008

Player


Perpanjangan Kontrak Xavi Belum Deal


Barcelona harus menjaga Xavi Hernandez dari gerilya Manchester United. Jika tidak, Barcelona akan kehilangan salah seorang pemain pentingnya tersebut. Dalam beberapa pekan terakhir, wakil Xavi telah berbicara dengan manajemen El Barca (julukan Barcelona) tentang perpanjangan kontrak pemain 28 tahun itu. Tapi, setelah lima kali pertemuan, belum juga tercapai deal.

Kesepakatan tersebut sulit tercapai karena Xavi menginginkan kenaikan gaji yang cukup tinggi. Selama ini, meski berperan penting dalam tim, gaji pemain terbaik Piala Eropa 2008 itu jauh di bawah pemain Barca lainnya seperti Carles Puyol atau Lionel Messi.

Situs Goal merilis, Xavi meminta gaji 9 juta euro per musim di kontrak barunya. Namun, manajemen Barca sementara ini hanya mau menaikkan ke angka 7 juta euro per musim. Jika permintaan Xavi dikabulkan (gaji 9 juta euro), dia akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di Barca setelah Lionel Messi.

Di Nou Camp, kontrak Xavi akan berakhir di pengujung musim 2009/2010. Jika tidak segera menemui titik temu, bisa jadi Xavi bakal segera hengkang dari Nou Camp. ''Saat ini, kami memang mengalami kesulitan (dalam pembicaraan kontrak Xavi). Tapi, kami akan berupaya mencapai deal secepatnya. Saya harap, kami bisa segera menemukan jalan keluar dari kebuntuan pembicaraan ini," terang Txiki Begiristain, direktur olahraga Barcelona, seperti dilansir Tribalfootball.

Saat ini, ada tiga klub besar yang menyatakan minatnya terhadap Xavi. Setelah Arsenal dan Liverpool, kemarin (15/11) giliran Manchester United yang diberitakan ngebet mendapatkan pemain hasil binaan akademi sepak bola Barcelona tersebut. United siap membayar Xavi dengan gaji tinggi. Saat ini, Alex Ferguson (pelatih United) memang tengah berburu gelandang. Sebab, United kerap bermasalah di lapangan tengah. Itu disebabkan Paul Scholes yang sudah dimakan usia. Sedangkan Michael Carrick dan Owen Hargreaves langganan cedera. Bahkan, musim ini Hargreaves divonis absen hingga musim ini usai karena cedera lutut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar