Selasa, 11 November 2008

News


MANCHESTER city incar Mourinho

MANCHESTER
- Rumor tentang pelatih Manchester City kembali mencuat. Baru Senin lalu (10/11) kubu City menyatakan, Mark Hughes tetap dipercaya sebagai pelatih. Tapi, kemarin (11/11) tersiar kabar bahwa manajemen The Citizens -julukan City- telah mengajukan tawaran kepada Jose Mourinho.

Mourinho yang kini menangani Inter Milan diiming-imingi bayaran hingga 15 juta pounds (sekitar Rp 261,5 miliar) per tahun. Bayaran itu bakal menjadi yang tertinggi bagi pelatih di Inggris. Jumlah itu dua juta pounds lebih tinggi dibandingkan dengan kontrak pelatih termahal Premier League saat ini, Luiz Felipe Scolari dari Chelsea.

''Sebenarnya pengurus Manchester City sudah mendiskusikan Jose Mourinho sejak sebulan lalu,'' demikian pernyataan sumber di internal City kepada SunSport.

City makin tertarik memburu Mourinho setelah pelatih Portugal itu menyatakan tidak bahagia di Italia. The Special One -julukan Mourinho- tidak menyukai beberapa aspek dari Serie A, kompetisi paling elite di Italia. Di antaranya, masalah wasit dan sejumlah regulasi. Mourinho bahkan sudah terlibat perseteruan dengan beberapa pihak di Italia.

Secara terang-terangan, Mourinho yang pernah menangani Chelsea mulai Juni 2004 hingga September 2007 tertarik kembali ke Inggris. ''Setelah sukses dengan Inter, tidak ada salahnya saya kembali ke sana (Inggris, Red),'' tutur Mourinho kepada harian olahraga Italia Corriere dello Sport.

Senin lalu (10/11) Chairman City Khaldoon Al Mubarak menegaskan, Hughes masih aman sebagai pelatih City. Tapi, siapa yang bisa memastikan bahwa Hughes akan bertahan hingga akhir musim ini. Dengan kekuatan finansial yang dimiliki, Al Mubarak punya nilai tawar tinggi dalam menggaet pelatih elite semacam Mourinho atau nama yang lain. Apalagi, kinerja City dalam beberapa laga terakhir cenderung menurun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar