Selasa, 11 November 2008



Pinjam Arshavin, Gaet New Ronaldo
MADRID - Tumbangnya sejumlah pemain membuat Real Madrid bergerak memburu pemain baru. Amunisi baru yang sedang diburu adalah Andrei Arshavin. Menurut harian AS, manajemen El Real (sebutan Real Madrid) menawarkan opsi meminjam Arshavin hingga akhir musim 2008/2009.

El Real juga menawarkan opsi mengubah status peminjaman Arshavin itu menjadi permanen dengan fee transfer yang ditaksir mencapai 30 juta euro. Di lain pihak, sebagaimana yang dilansir AS, Zenit memberikan lampu hijau bagi klub-klub papan atas Eropa untuk menyodorkan tawaran.

''Di bursa Januari, kami tidak akan bernegosiasi soal transfer Arshavin dengan agennya. Kami akan langsung melakukan deal dengan klub-klub yang tertarik untuk meminangnya," kata Alexei Petrov, juru bicara Zenit seperti dilansir Tribalfootball.

Sementara itu, pelatih Zenit, Dick Advocaat, mengakui bahwa pihaknya sudah angkat tangan dalam upaya mempertahankan Arshavin di Petrovsky Stadium. ''Penting artinya memberikan kesempatan bagi Arshavin untuk mengembangkan karir. Inilah saat yang tepat bagi dia untuk berpisah. Tapi dengan catatan, dia dapat bergabung dengan klub-klub terbaik di Eropa," kata Advocaat.

Bisa jadi langkah pendekatan Madrid yang lebih konkret bakal terwujud ketika Arshavin dkk mengunjungi Stadion Santiago Bernabeu (markas Real Madrid) saat menantang Raul Gonzalez dkk pada matchday keenam penyisihan grup Liga Champions, 10 Desember mendatang.

Pemain lain yang masuk dalam pantauan El Real adalah striker Ajax Amsterdam, Klaas Jan Huntelaar. Harian Sports melansir, manajemen Ajax memasang banderol 20 juta pounds untuk Huntelaar. Di Ajax, Huntelaar terikat kontrak hingga 2010.

Berita lainnya menyebutkan, Los Merengues (julukan lain Real Madrid) telah mengandaskan upaya Chelsea merekrut seorang pesepak bola muda yang disebut-sebut sebagai Cristiano Ronaldo baru asal Brazil, Alipio Duarte Brandao. Pemain berusia 16 tahun asal klub Portugal Rio Ave itu dikabarkan segera berlatih dengan Real Madrid B.

"Saya sangat ingin bermain untuk Real Madrid. Itu adalah mimpi jadi nyata, tapi saya tak boleh besar kepala. Saya tak tahu kapan akan tiba di Madrid. Tapi, saya segera akan bermain untuk tim B Real Madrid," aku Alipio kepada kantor berita Lusa.

Alipio yang punya tinggi 178 cm dan berat 68 kg itu disebut-sebut para pengamat sebagai pemain paling menjanjikan yang muncul di kompetisi sepak bola Portugal setelah Cristiano Ronaldo. ''Saya sudah bicara dengan Pepe (bek Real Madrid asal Portugal yang juga kelahiran Brazil), dia memberi saya support dan berjanji membantu saya," bebernya. (ali/aww)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar