Senin, 10 November 2008

match player's


PSM BERENCANA LEPAS PEMAIN BINTANGNYA KARENA KRISIS FINANSIAL


Persik Kediri rupanya tidak "sekarat" sendiri akibat krisis finansial. Sebab hal itu juga dialami tim elit lainnya PSM Makassar. Sama dengan Macan Putih, tim kebanggaan warga Kota Makassar itu pun bakal melakukan kebijakan melepas beberapa pemain bintangnya, agar bisa terus eksis di pentas Superliga 2008/09.

Bedanya, manajemen Persik telah secara terbuka menawarkan kepada beberapa klub kontestan Liga Indonesia, baik Superliga maupun divisi utama, yang tertarik kepada pemainnya. Sementara skuad tim besutan pelatih Raja Isa ini masih "malu-malu kucing" untuk mengumumkan masalah tersebut.

"Jujur saja saya cukup betah bermain di PSM. Tapi jika memang manajemen memutuskan untuk melepas saya karena alasan finansial, dengan berat hati saya harus terima," katan Aldo Bareto, bomber asing
andalan PSM kepada wartawan di Makassar kemarin. "Saya berharap keputusan itu segera dikeluarkan, agar kami punya kesempatan untuk mencari klub baru."

Hal senada diungkapkan pemain asing PSM lainnya Ali Khaddafi. Menurut gelandang asing asal Togo ini, dirinya berharap agar manajemen segera mengeluarkan daftar nama pemain yang akan dilepas. Hal itu
lanjutnya, agar yang bersangkutan bisa segera mencari klub baru, mumpung saat ini sejumlah klub di tanah air masih mencari pemain.

"Jika kesempatan itu sudah ditutup, akan sulit bagi pemain yang dicoret untuk mendapatkan klub baru," katanya. "Saya berharap manajemen secepatnya menentukan siapa saja pemain yang akan dilepas.
Termasuk, jika nama saya masuk dalam daftar yang harus pergi."ujar pemain asal Togo ini.

Seperti diketahui, untuk mengatasi krisis pendanaan yang dialami, manajemen sempat melontarkan wacana melepas pemain bintang. Yakni, lima legiun asingnya; Aldo Baretto, Ali Khaddafi, Julio Lopez, Claudio Pronetto, dan Ouadja Lantame Sakibou, serta pemain lokal yang bernilai kontrak di atas Rp500 juta semusim seperti Syamsul CHaeruddin, Samsidar, dan Irsyad Aras.

Hanya saja, sampai saat ini belum ada keputusan resmi yang dikeluarkan manajemen terkait rencana tersebut. Akibatnya, sejumlah pemain bintang PSM itu resah menunggu kepastian. Sebab, jika sampai mereka melakukan pembicaraan dengan klub lain, sementara belum ada surat resmi dari manajemen, dipastikan hal itu telah menyalahi kontrak yang disepakati. Kita lihat saja nanti apakah PSM Makassar jadi kehilangan pemain bintangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar