Selasa, 18 November 2008

Super Liga


Chena dalam Status Tunggu
SIDOARJO - Terus menunggu bukan berarti terus bersabar. Itulah yang dialami Delta Putra Sidoarjo (Deltras). Setelah berkali-kali diombang-ambingkan gelandang Persik Kediri Danilo Fernando, kesabaran Deltras habis juga.

Buntutnya, manajemen Deltras memberikan deadline untuk pemain asal Brazil itu. Kepastian dari Danilo akan ditunggu hingga pekan ini. "Kalau memang tidak pernah ada kesepakatan, kami tidak akan terus menunggu. Karena itu, kalau pekan ini tidak ada kepastian, pasti kami tinggal," kata George Handiwiyanto, general manajer Deltras, kemarin (18/11).

Wajar jika George memberikan batas waktu akhir kepada Danilo. Sebab, selama ini proses transfer Danilo ke Deltras seperti benang kusut. Apalagi, kepastian tentang Danilo akan berimbas pada nasib pemain lain, yakni Gustavo Chena. Saat ini, The Lobster (julukan Deltras) telah mencapai kesepakatan dengan Chena.

Kontrak sebesar Rp 500 juta yang diajukan oleh Edy Syahputra, agen Chena, sudah disetujui Deltras. Sebenarnya, jumlah itu hampir sama dengan yang harus dibayarkan Deltras untuk bisa memboyong Danilo.

"Gaji Danilo Rp 50 juta per bulan sudah kami setujui. Termasuk, fasilitas mobil dan rumah akan kami penuhi. Tapi, nilai transfer Rp 300 juta itu yang kami rasa memberatkan. Kami hanya menawar Rp 100 juta," terang George.

Nah, sore ini Chena akan menginjakkan kaki di Gelora Delta, Sidoarjo. Dia akan diperkenalkan kepada Deltamania (suporter Deltras). Namun, perkenalan itu hanya sebatas proses bahwa Deltras memang berminat merekrutnya.

"Chena sudah tahu tentang kondisi kami yang masih menunggu Danilo. Tapi, kami juga akan upayakan untuk memperjelas statusnya di Deltras setelah kami tidak mendapat kepastian dari Danilo hingga minggu ini," tegas George.

Sebenarnya, tanda-tanda keputusasaan Deltras untuk menggaet Danilo sudah mulai tampak. Salah satunya adalah keengganan mereka untuk melalukan kontak dengan pemain yang pernah berbaju Petrokimia Putra Gresik dan Persebaya tersebut.

Kendati memutuskan untuk "menceraikan" Danilo, namun Deltras terus berupaya agar pemain itu dapat berlabuh di Gelora Delta. George terus berupaya untuk mengadakan kontak dengan manajer Persik, Iwan Budianto. Sayang, keinginan George bertepuk sebelah tangan.

"Nomor HP Iwan tidak pernah bisa dihubungi. Saya harus menghubungi kemana kalau sudah begini," ujar George pasrah.
Apabila memang gagal mendatangkan Danilo manajemen sudah menyiapkan pengganti Danilo yaitu Gustavo Chena. Mantan pemain PSMS ini kabarnya ingin kembali bermain di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar