Senin, 01 Desember 2008

Kontroversi


Gol Van Persie di Gawang Chelsea Picu Kontroversi
KEMENANGAN 2-1 Arsenal atas Chelsea memicu kontroversi. Kubu Chelsea menuding gol pertama Arsenal yang dicetak Robin van Persie pada menit ke-59 tidak sah. Sebab, pemain asal Belanda itu berada dalam posisi offside. Berdasar tayangan ulang televisi, memang terlihat bahwa Van Persie berada di belakang pemain bertahan Chelsea.

Tak pelak, insiden itu memantik amarah pelatih Chelsea Luiz Felipe Scolari. Dia meminta wasit Mike Dean untuk meminta maaf secara terbuka kepada publik atas kekhilafannya mengesahkan gol tersebut.

"Saya hanya ingin besok (hari ini, Red) wasit dan asisten wasit ada di televisi untuk mengakui dan meminta maaf," kata Scolari seperti dirilis Daily Telegraph.

Menurut Scolari, gara-gara gol kontroversial itu, timnya kehilangan konsentrasi sehingga lahir gol kedua Van Persie hanya dalam tempo tiga menit kemudian. "Kami perlu wasit yang bisa menjadi wasit untuk kedua tim, bukan hanya satu. Saya tidak pernah bicara soal wasit. Dalam 14 laga di Premier League, Liga Champions, dan Piala Carling, saya tidak pernah mengatakan apa pun. Tapi, hari ini (kemarin, Red) saya harus melakukannya," tutur pelatih asal Brazil itu.

Menurut kabar paling gres, gara-gara ucapannya soal wasit, Scolari kini menjadi target investigasi FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris). Jika dianggap menyalahi aturan, mantan pelatih timnas Portugal itu bisa menyusul nasib Sir Alex Ferguson (Manchester United) dan David Moyes (Everton) yang dijatuhi sanksi FA.

Sementara itu, pernyataan Scolari tersebut tidak didukung anak asuhnya. Kiper Chelsea Petr Cech menyatakan, wasit tidak perlu meminta maaf. "Wasit yang membuat kesalahan adalah bagian dari permainan. Setahu saya, tidak ada wasit yang meminta maaf seusai pertandingan," ujarnya kepada Denik Sport.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar