Sabtu, 27 Desember 2008

EPL


Arsenal Kembali Incar Yaya Toure


Cederanya sejumlah pemain inti, terutama di sektor tengah, sepertinya membuat Arsene Wenger semakin pusing. Meski tidak mengakui secara terang-terangan, Wenger diyakini kurang puas dengan permainan para pemain mudanya

Contoh terakhir adalah saat The Gunners ditahan imbang 2-2 oleh Aston Villa pada Boxing Day pekan ini. Padahal, mereka lebih dulu unggul 2-0. Arsenal harus bermain imbang setelah gol Zat Knight di menit-menit terakhir pertandingan membobol gawang Manuel Almunia.

Selain absennya Cesc Faregas, lini tengah dirasakan semakin keropos karena belum ada gelandang bertahan yang tampil memuaskan. Hal itu membuat Wenger kembali mengincar pemain di posisi tersebut, dan salah satu pilihannya adalah Yaya Toure .

Selain Toure, daftar incaran Wenger adalah Xabi Alonso (Liverpool), Marcos Senna (Villarreal) dan Gokhan Inler (Udinese). Alonso dan Inler bahkan sudah dibidik pelatih asal Prancis itu sejak awal musim ini. Toure bisa jadi pilihan realistis dan efektif.

Gelandang asal Pantai Gading itu jarang menjadi pemain inti di Barca. Tim asal Catalan itu bahkan siap melepas Toure dengan harga sekitar €8,5 juta. Wenger bisa memanfaatkan jasa Kolo Toure, adik kandung Yaya, untuk memuluskan jalan sang kakak ke Emirates Stadium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar