Selasa, 30 Desember 2008

Bundesliga


Mimpi Bilal Ribery Bela Madrid
MUNCHEN - Real Madrid memang menjadi dambaan banyak pemain top. Salah satu di antaranya adalah gelandang Bayern Munchen asal Prancis Franck Ribery. Dia mengakui bahwa Madrid merupakan klub yang diimpikannya.

Pemain bernama lengkap Franck Bilal Ribery itu bahkan menyatakan bahwa suatu saat ingin pergi mencari pengalaman bermain dengan klub di Liga Primera ataupun Premier League. Kalau itu terwujud, Madrid adalah salah satu tujuan utamanya.

Namun, bukan berarti kepindahan tersebut akan terjadi segera. Sebab, kontraknya bersama Bayern masih tersisa hingga 2011. Selain itu, gelandang timnas Prancis tersebut masih punya banyak mimpi bersama FC Hollywood (julukan Bayern).

Bayern bukanlah klub sembarangan. Tim besutan Jurgen Klinsmann tersebut punya prestasi dan reputasi sebagai klub papan atas di pentas sepak bola Eropa. Tapi, itu memang belum memuaskan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Ribery sempat membeberkan impiannya untuk mencari peruntungan di Liga Primera Spanyol atau Premier League ketika diwawancarai majalah Kicker. Ribery menyebutkan, ada empat klub yang berada dalam angannya.

"Ada klub selain Bayern yang menjadi impian saya, yakni Real Madrid, Barcelona, Chelsea, dan Manchester United," kata Ribery seperti dilansir Soccerway.

Namun, di antara beberapa klub raksasa Eropa itu, Los Blancos (julukan Madrid) punya tempat tersendiri di hati Ribery. "Saya sangat menyukai Madrid lantaran mereka memiliki tradisi yang kuat," lanjut Ribery.

Tapi, Ribery belum memberikan sinyal untuk segera hengkang dari Bayern. Bahkan, dia masih punya keinginan bersama rekan-rekannya dan pelatih Klinsmann membawa Bayern menjadi juara di pentas Liga Champions musim ini. "Saya bahagia di Munchen. Soal masa depan, saya tetap bersikap menunggu dan terus mempertimbangkan," kata Ribery.
Apakah Ribery akan mengikuti jejak seniornya Zinedine Zidane!

1 komentar: