Kamis, 15 Januari 2009

M.U Tour ke Indonesia


Manchester United Ke Jakarta 24 Juli 2009


Kabar yang luar biasa menggembirakan akhirnya tiba buat bolamania di Tanah Air, terutama fans Manchester United.

Dalam rangka tur Asia 2009, juara bertahan Liga Primer Inggris dan Liga Champions itu memasukkan Jakarta ke dalam agendanya.

Meskipun PSSI belum mengumumkan rencana kedatangan Setan Merah secara resmi, pihak Manchester United sudah memastikan hal itu melalui situs resminya.

Pengumuman ini cukup mengejutkan, karena sebagaimana diketahui sebelumnya, jatah tur Asia klub besutan Sir Alex Ferguson itu jatuhnya ke Vietnam, bukan ke Indonesia.

Ini merupakan kedatangan Cristiano Ronaldo untuk kedua kalinya ke Indonesia, setelah sebelumnya Pemain Terbaik Dunia FIFA 2008 itu didatangkan oleh Extra Joss pada Juni 2005 lalu. Namun, belum ada pemain aktif MU lainnya yang menginjak kakinya di Bandara Soekarno-Hatta.

Dari enam kali tur ke benua ini sejak 1995, pemenang Piala Dunia Antarklub FIFA 2008 di Tokyo itu memang belum pernah ke Indonesia, negeri yang memiliki fan base MU yang sangat besar dari jumlah penduduk 240 juta.

Pertandingan di Jakarta melawan Indonesia Super League Select (ISL Select) akan digelar pada 24 Juli.

Tur ini akan dimulai di Cina pada 18 Juli, sebelum ke Seoul, Korea Selatan dua hari berikutnya. Dan setelah dari Jakarta, MU akan mengakhiri turnya di Kuala Lumpur, Malaysia pada 26 Juli.

Dua tahun lalu, MU gagal ke Kuala Lumpur dalam rangka 50 tahun Asosiasi Sepakbola Malaysia karena terbentur jadwal Piala Asia 2007, saat Malaysia menjadi tuan rumah bersama Indonesia, Thailand dan Vietnam.

Kepala eksekutif MU David Gill memastikan adanya tur ini setelah berkunjung ke 'Manchester United Experience' di Hotel Venetian Macao Resort.

"Tur kami ke Asia selalu istimewa," katanya.

"Atmosfirnya dibangun lewat para pendukung yang luar biasa. Klub ini selalu menikmati kunjungan ke benua ini. Dan ini merupakan kesempatan yang baik buat fans MU di Asia untuk melihat pahlawan mereka beraksi di negerinya sendiri," tambah Gill.

Ji-sung Park tentunya bakal mendapatkan sambutan meriah ketika pulang kampung ke Korea Selatan, dan gocekan-gocekan Ronaldo, Ryan Giggs, Rio Ferdinand dan Wayne Rooney pasti akan menghibur ribuan penonton di Gelora Bung Karno.

"Klub ini memahami kegairahan yang besar dari pendukungnya di Asia," lanjut Gill.

"Tidak mungkin semua fans bisa melihat pemain-pemain kami secara langsung, jadi kami bekerja keras untuk mencari cara-cara baru supaya mereka berinteraksi dengan klub, termasuk dengan para mitra sponsor."

Majalah resmi MU Inside United sudah terbit dalam edisi Korea dan Cina, dan edisi bahasa Indonesia akan segera diluncurkan juga tahun ini.

2 komentar:

  1. semoga aja dengan banyaknya tim papan atas eropa yang ke indonesia bisa membuat citra bangsa menjadi lebik baik di mata internasional.

    BalasHapus
  2. Mohon info untuk harga tiket & cara pemesanan tiket.

    thx

    BalasHapus